Sabtu, 15 Maret 2008

Faedah Niat yang Benar


Wahai Saudaraku, jika kita berniat dengan benar dan memelihara semua amal kita demi memperbaiki hubungan kita dengan Allah ta'ala, maka Ia akan melimpahkan karunia-Nya kepada kita, meliputi kita dengan inayah-Nya dan membuat kita dapat merasakan kenikmatan dalam ber-mu'amalah dengan Nya sehingga hati kita menjadi lapang, dan kita akan mencapai istiqomah. disamping itu, kita akan memperoleh ilmu yang membuat kita dapat melihat segala sesuatu sesuai hakikatnya, mengetahui rahasia makhluk dan ragam prilaku mereka yang menakjubkan, sehingga kadang kala kita dapat menyaksikan pada diri seseorang sesuatu yang ia sendiri tidak melihatnya.
Kesungguhan dalam beramal dan ketekunan dalam menempuh jalan2 yang benar merupakan jalan yang ditempuh kaum sholihin. Namun, di zaman kita ini, orang yang menempuh jalan ini akan merasa kelelahan. ia harus bersabar menghadapi ketidak adilan dan penderitaan, serta membiasakan diri untuk menerima segala perlakuan buruk masyarakat. Banyak orang menentangnya, maka iapun akan menjadi sasaran gangguan. Oleh karena itu, ia harus bersabar dan bersyukur kepada Allah yang telah menunjukkan jalan yang benar kepadanya. sebab kelak dialah yang akan mengenyam hasilnya. jika kamu telah memahami hal ini maka beradablah dengan adab Allah ta'ala.
Hati-hati. hendaknya kamu jangan meneliti dan membeberkan aib orang lain. sebaliknya, amatilah rahasia Allah Yang Maha Bijaksana pada ciptaan-Nya. jadikanlah wisatamu itu dalam mengamati keajaiban-keajaiban ciptaan-Nya. Sayangilah semua ciptaan Allah dan syukurilah semua karunia yang telah ia berikan kepadamu. sesungguhnya semua makhluk diciptakan dengan rahasia dan hikmah, perhatikanlah rahasia tersebut dan bertindaklah sesuai hikmah itu. maka kamu akan menyaksikan berbagai keajaiban ( ahadiyah, af'aliyah, akmaliyah dan wujudiyah Allah ).
semoga Allah memberikan taufiq dan hidayah-Nya kepada kita. amin
semoga bermamfa'at

2 komentar:

ummu hazim mengatakan...

Baarokalloh udh punya blog. Semoga bisa istiqomah utk up date informasi yg bermanfaat buat semua.(noeng)

MAULIDMAULID mengatakan...

alhamdulillah...